Untukmu Indonesiaku: Prestasi Internasional SMAK PENABUR Gading Serpong

Bulan Juli lalu, 3 siswa SMAK PENABUR Gading Serpong turut mengharumkan nama sekolah dan Indonesia di ajang internasional. Adalah Samuel Henri Kurniawan, Josephine Monica, dan Wibie Christianto, 3 siswa muda cemerlang yang turut berjuang untuk mengibarkan bendera merah putih di langit internasional.

Samuel yang turun di ajang International Biology Olympiad (IBO) berhasil memboyong medali emas untuk Indonesia. IBO tahun 2014 diadakan di Bali, Indonesia pada tanggal 5-13 Juli 2014. Tidak mau kalah dengan Samuel, Josephine Monica yang pada kompetisi-kompetisi sebelumnya juga telah menunjukkan kapasitasnya, turut menyumbangkan medali emas di ajang International Physics Olympiad (IPhO) di Astana, Kazakhstan pada 13-21 Juli lalu. Wibie Christianto menutup prestasi gemilang SMAK GS dengan merebut medali perak dalam International Chemistry Olympiad (IChO) yang tahun ini diadakan di Vietnam.

Trio cemerlang ini telah kembali ke Indonesia dan disambut oleh sekolah dan juga Direktorat Pendidikan Nasional di bandara Soekarno Hatta.

  IBOSamuel, peraih medali emas IBO 2014

IPHOJosephine, peraih medali emas IPhO 2014

ICHOWibie, peraih medali perak IChO 2014