Camp Pramuka Kelas X SMAK PENABUR Gading Serpong

Pekan lalu, siswa/i kelas X SMAK GS mengikuti kegiatan Camp Pramuka. Rabu pagi, siswa/i berangkat menuju Talaga Cikeas, Sentul, Bogor dengan 11 tronton Marinir dan Brimob yang sudah disewa sekolah.   Tiba di lokasi perkemahan, seluruh rangkaian kegiatan diawali dengan upacara pembukaan. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Bapak Satijan (Ka. SMAK GS). Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan menghias tenda, pemasangan bendera, pagar, dan jemuran di tenda masing-masing kelas. Malamnya, Bapak Thomas Kristo (Ka. SMAK PENABUR Kota Wisata) hadir sebagai narasumber yang membawakan sesi mengenai leadership. Acara hari itu ditutup dengan renungan malam.

camp_1Menghias tenda

camp_2

Memasang tiang jemuran

camp_3

Bapak Satijan memberikan arahan dalam upacara pembukaan

Di hari kedua, kegiatan diawali dengan senam bersama. Sesudahnya, siswa/i unjuk kebolehan mereka mengolah bahan pangan dalam lomba masak sesi 1 (makan pagi). Dalam sesi lomba masak ini, mereka diharuskan memasak nasi goreng. Usai sarapan bersama sangga masing-masing, seluruh siswa mengikuti outbond yang berisi lomba-lomba kebersamaan dan yel-yel. Acara dilanjutkan dengan lomba masak sesi 2 (makan siang), dengan menu oseng-oseng sayur. Malam harinya, seluruh peserta camp bersama-sama berkumpul mengelilingi api unggun. Talent show pun digelar untuk melengkapi kemeriahan suasana api unggun malam itu.

camp_4

Lomba masak sarapan pagi

camp_5

Lomba membuat pesawat

camp_6

Hari terakhir, acara pagi dibuka dengan senam pramuka yang dipimpin oleh Kak Abdul dari Kwarcab Kabupaten Tangerang. Sesudahnya, seluruh peserta bersiap-siap untuk pulang kembali ke Gading Serpong. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan upacara penutupan; Bapak Dady Sidharto bertindak selaku pembina upacara.

camp_8

Pembina Pramuka SMAK PENABUR Gading Serpong

camp_7

Bapak Dady melepas tanda peserta, menandai ditutupnya Camp Pramuka kelas X