Bina Iman Kelas XI SMAK PENABUR Gading Serpong

Rabu – Jumat, 1 – 3 Oktober 2014 lalu, siswa/i kelas XI SMAK PENABUR Gading Serpong (SMAK GS) mengikuti kegiatan Bina Iman. Bina Iman tahun ini diadakan di Wisma Kinasih, Caringin, Kabupaten Bogor. Rombongan berangkat menuju Wisma Kinasih pada Rabu pagi sekitar pukul 07.00. Setibanya di Wisma Kinasih, seluruh siswa dan guru mengikuti ibadah pembukaan di aula utama.

biman_1

Ibadah pembukaan

  Mengusung tema “With Love, We Care For Others”, rangkaian kegiatan diisi dengan beberapa sesi yang bertujuan untuk mengenali diri dan bagaimana siswa diajak untuk mengasihi orang lain. Tiga pendeta yang hadir sebagai pembicara adalah Pdt. Immanuel Adam, Pdt. Santoni, dan Pdt. Bonnie Andreas. Selain itu, tim dari Bina Warga juga turut hadir untuk member materi mengenai dinamika kelompok dan learning activities.

biman_2

Sesi yang dipimpin oleh Pdt. Immanuel Adam

biman_3

Kegiatan luar ruang: berinteraksi dengan petugas kebersihan Wisma Kinasih

  Pada Kamis malam, siswa/i diajak untuk berefleksi dalam sebuah sesi dedication service. Siswa mendengarkan sharing dan kesaksian serta bersama-sama berkontemplasi untuk bisa berkomitmen hidup lebih baik bagi sesama.   Selain kegiatan kerohanian di atas, siswa/i juga mengikuti beberapa kegiatan lain seperti senam pagi dan trekking. Trekking dilakukan pada Jumat pagi, di mana siswa/i diajak untuk berjalan kaki di sekeliling Wisma Kinasih dan menikmati alam ciptaan Tuhan. Jumat siang, seluruh rombongan kembali ke Gading Serpong.

biman_4

Talent show

biman_5

“Petualangan” singkat peserta bina iman di area sekitar Wisma Kinasih