Karyawisata Kelas XII SMAK PENABUR Gading Serpong

Pekan lalu, tepatnya tanggal 1 – 3 Oktober 2014, siswa/i kelas XII SMAK PENABUR Gading Serpong (SMAK GS) mengikuti kegiatan karyawisata ke Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa/i ke kampus yang ada di Bandung dan juga belajar dari beberapa tempat tujuan lain yang dikunjungi.   Kelas IPA bertolak ke Bandung dan langsung menuju ke Observatorium Boscha di daerah Lembang. Sedangkan kelas IPS terlebih dahulu mengunjungi pabrik Sari Roti di daerah Cikande. Sesudahnya, kedua kelas sama-sama mengunjungi Museum Geologi Bandung.

karwis_1

Kunjungan program IPS ke Sari Roti

karwis_2

Kunjungan program IPA ke Boscha, Lembang

karwis_3

Kunjungan ke Museum Geologi Bandung

Di hari ke dua, kelas IPA menuju ke Institut Teknologi Bandung (ITB), sedangkan kelas IPS menuju ke Sekolah Tinggi Pariwisata NHI. Di kedua kampus tersebut, para siswa disambut oleh staf dan mahasiswa untuk kemudian diperkenalkan mengenai proses pendaftaran dan juga kegiatan perkuliahan di sana. Siswa/i juga diajak berkeliling kampus untuk melihat langsung fasilitas dan proses pembelajaran. Sesudahnya, siswa/i berkunjung ke Trans Studio dan menghabiskan sisa hari di sana.

karwis_5

Siswa/i program IPA berkeliling kampus ITB

karwis_4

Siswa/i program IPS melihat-lihat fasilitas kampus STP NHI

  Hari terakhir karyawisata, rombongan menuju ke Saung Angklung Udjo. Di sana, para siswa dan guru bersama-sama menyaksikan pertunjukan musik tradisional angklung yang dipersembahkan oleh para siswa didikan Saung Angklung Udjo. Musik dan tari disuguhkan dengan apik. Sesudahnya, para siswa kembali menuju ke Gading Serpong.

karwis_6

Bermain angklung bersama di Saung Angklung Udjo