Brilliant Competition VII SMAK PENABUR Gading Serpong

Bersamaan dengan dilangsungkannya kegiatan Education Fair (Edufair) SMAK PENABUR Gading Serpong (SMAK GS) pekan lalu, Brilliant Competition (BComp) juga resmi digelar. Kompetisi ini melombakan bidang sains dan matematika antar SMP se-Indonesia. Seperti telah diberitakan sebelumnya, BComp kali ini melibatkan peserta dari 8 provinsi di Indonesia.   Keseruan lomba telah berlangsung sejak tahap awal atau di hari pertama lomba, yaitu penyisihan 2. Para peserta diwajibkan mengerjakan soal di aula lantai 6 dalam waktu 60 menit. Peserta yang lolos dari tahap ini melanjutkan perjuangannya ke tahap semifinal dalam bentuk tes ketok (sains) dan tes esai (matematika). Malamnya, diumumkanlah para finalis yang berhak maju ke tahap akhir dan akan berlomba di hari Sabtu,

bcomp_1

Babak penyisihan tahap 2

bcomp_2

Serius mengerjakan soal dalam penyisihan tahap 2

bcomp_4

Tahap tes semifinal berupa tes ketok (tes dengan batas waktu tertentu)

bcomp_3

Chemistry Show: Kimia itu asyik!

Di tahap final, para finalis bidang sains harus mengerjakan soal teori sedangkan bidang matematika menempuh ujian presentasi. Pukul 13.00, pengumuman dan penutupan sederhana dilakukan. Keluar sebagai juara adalah sebagai berikut: SAINS Juara 1: Jeremiah Yustin & Agnes Natasya  (SMPK PENABUR 4) Juara 2: Jason Jovi Brata & Katarina Laura Halim (SMPK PENABUR 5) Juara 3: Ivana Prawartana & Cindy Josephine (SMPK PENABUR 2) Juara 4: Jason Jonathan & Jonathan Christian (SMPK PENABUR 2)

bcomp_5 juara-sains

Juara bidang Sains

MATEMATIKA Juara 1: Hendrikus Hansen W. & Kristoforus Jason (SMPK PENABUR 4) Juara 2: Eduardo Iglesius & Alvaro Manuel Yono (SMPK Immanuel Pontianak) Juara 3: Leonardo Irvin P. & Fabio Exellennio (SMPK Ipeka Tomang) Juara 4: Olivia Priscilia (SMPK PENABUR International Kelapa Gading)

bcomp_6 juara-mat

Juara bidang Matematika

  Selamat kepada seluruh pemenang dan peserta yang telah berpartisipasi dalam Brilliant Competition VII. Sampai jumpa di Brilliant Competition VIII!