(Bahasa) Live In SMAK PENABUR Gading Serpong

Pekan lalu, 10 – 14 Desember 2014, 30 siswa SMAK PENABUR Gading Serpong mengikuti kegiatan Live In. Live In tahun ini diadakan di Desa Ponjong, Susukan, Gunungkidul, DIY. Berangkat dari sekolah pada Rabu malam, siswa/i dan guru pendamping menuju ke kota gudeg menggunakan kereta api ekonomi jurusan Pasar Senen – Lempuyangan.

 

Setibanya di Yogyakarta, rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke Desa Ponjong. Perjalanan memakan waktu selama 2 jam. Setibanya di sana, para siswa berkumpul di GKJ Susukan dan disambut oleh majelis gereja untuk kemudian mengikuti acara pembukaan sederhana. Sesudahnya, para siswa diantar menuju rumah orang tua masing-masing.

 

Beberapa kegiatan yang dilakukan siswa antara lain, tinggal selama empat hari bersama orang tua, mendekorasi gereja, mengikuti kegiatan pendalaman Alkitab, pelayanan mengajar di SD Bopkri Ponjong, serta terlibat dalam mengajar sekolah minggu dan pelayanan kebaktian umum pada hari Minggu.

livein_1

livein_2

Mengajar adik-adik di SD Bopkri Ponjong

livein_3

Usai melayani di SD Bopkri Ponjong

livein_4

Penyerahan bantuan 1 unit komputer dari SMAK GS kepada SD Bopkri Ponjong

livein_5

Membantu dekorasi GKJ Susukan

livein_6

Kegiatan Pendalaman Alkitab

livein_7

Melayani dalam kegiatan Sekolah Minggu

livein_8

Kolaborasi pelayan sekolah minggu dari pemuda/remaja GKJ Susukan dan SMAK GS

 

Satu kegiatan menarik yang diikuti oleh beberapa siswa adalah membantu memasak untuk kegiatan “Serangan Fajar”. Kegiatan ini diadakan oleh warga nasrani yang menjadi jemaat GKJ Susukan, di mana mereka memasak dan mengirimkan masakan tersebut untuk warga sekitar yang beragama muslim. Dari sini, siswa/i belajar banyak mengenai penghormatan kepada orang lain yang berbeda agama/keyakinan.

 

Minggu siang, usai pelayanan sekolah Minggu dan pelayanan gereja, rombongan kembali ke Tangerang menggunakan bus.