Into the Woods: Pementasan Drama Musikal SMAK PENABUR Gading Serpong

Siswa/i kelas XII SMAK PENABUR Gading Serpong (SMAK GS) kembali menggelar pertunjukan spektakuler. Bertempat di aula SMAK GS 15 Mei lalu, drama musikal Into the Woods sukses dibawakan oleh para siswa.

Into the Woods merupakan pertemuan dari beberapa kisah legendaris dunia: Little Red Riding Hood, Rapunzel, Jack and the Beanstalk, dan Cinderella. Dikisahkan pasangan pembuat roti (Mr & Mrs Baker) hendak mematahkan kutukan dari Witch yang menyebabkan mereka tidak bisa memiliki anak. Untuk itu, mereka harus mengumpulkan beberapa bahan untuk ramuan: jubah semerah darah, sapi seputih susu, rambut sekuning jagung, dan sepatu emas. Dalam pencariannya di hutan, Mr & Mrs Baker bertemu dengan Little Red Riding Hood, Rapunzel, Jack, dan Cinderella yang juga memiliki kepentingan mereka masing-masing di dalam hutan. Kisah pun terus berlanjut hingga mereka bekerja sama untuk mengalahkan raksasa yang merusak negeri mereka.

MALDAN_1Wahyu Listiawan, mengambil peran sentral sebagai narator cerita

MALDAN_2Mr. dan Mrs. Baker berusaha mematahkan kutukan yang menimpa mereka

MALDAN_3Ibu tiri dan Cinderella

MALDAN_4Jack, ibunya, dan Milky White

MALDAN_5The Wolf dan Little Red Riding Hood

MALDAN_6Mr. Baker dan the Witch

MALDAN_7Tim orkestra dan paduan suara

MALDAN_8Full team: Para pemain dan kru yang terlibat dalam produksi Into the Woods

Beberapa drama Broadway telah ditampilkan di SMAK GS selama berberapa tahun ini seperti Midsummer Night’s Dream, The Wicked, Moulin Rouge, Grease. Produksi Into the Woods sendiri melibatkan total 235 siswa yang tergabung baik sebagai panitia dan pemain. Tata panggung, pencahayaan, kostum, tata rias, music, semuanya dipersiapkan secara maksimal oleh para siswa. Persiapan selama berbulan-bulan terbayar dengan terjualnya seluruh tiket dan penuhnya bangku penonton hingga akhir acara.