MARIA FELICIA JADI PEMBAWA BAKI BENDERA PUSAKA DI ISTANA NEGARA

Maria Felicia Gunawan yang lebih dikenal dengan nama Cia adalah siswi SMAK PENABUR Gading Serpong yang saat ini duduk di kelas XI IPA 7. Maria Felicia Gunawan  mendapat amanat sebagai pembawa Baki Bendera Pusaka pada upacara HUT RI ke-70 di Istana Negera.

Cia adalah perwakilan dari Banten yang tentunya untuk dapat menjadi  paskibraka tingkat Nasional ini melalui proses yang tidaklah mudah, mulai dari seleksi tingkat kabupaten, propinsi hingga akhirnya nasional. Sebelum menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki Bendera Pusaka pada upacara yang di hadiri Presiden Joko Widodo, Wakil presiden  Yusuf  Kalla, para Menteri,  Pejabat- Pejabat Kenegaraan dan Tamu Undangan , Cia harus mengikuti karantina terlebih dahulu bersama siswa-siswi yang menjadi tim paskibraka tingkat nasional lainnya. Karantina di mulai tanggal 28 Juli 2015 di daerah Cibubur tepatnya di gedung PP-PON, Jakarta Timur.  Melalui persiapan yang matang inilah sehingga Cia dapat melaksanakan tugas dengan sangat baik. Mulai dari menaiki tangga menuju pangggung Inspektur Upacara yang akan menyampaikan bendera pusaka kepadanya.

Keseharian Cia sebagai siswi SMAK PENABUR  Gading serpong, Cia selalu menunjukkan sikap yang sopan baik kepada Bapak-Ibu guru juga teman-temannya, dan prestasi akademik Cia pun baik. Selamat untuk Maria Felicia Gunawan yang telah mengharumkan nama SMAK PENABUR Gading Serpong.

IMG-20150815-WA0003

Maria Felicia Gunawan saat menjalani latihan sebelum bertugas di Istana Negara

Paskibraka Nasional

Maria Felicia bersama Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) lainnya berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara hari kemerdekaan ke-70 I di Istana Merdeka.

Maria Felicia

Presiden Jokowi (kiri) menyerahkan Bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka, Maria Felicia Gunawan, saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, 17 Agustus 2015.