Camp Pramuka Siswa Kelas X SMAK GS

Pada tanggal Rabu – Jumat, 28 s.d 30 Oktober 2015, SMAK PENABUR Gading Serpong mengadakan Camp Pramuka di Talaga Cikeas, Sentul. Peserta yang yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa-siswi kelas sepuluh (X) baik program IPA maupun IPS. Tema yang diambil yaitu Aku Pramuka Yang Kreatif, Disiplin Dan Bersahaja. Adapun tujuan dari serangkaian kegiatan Camp Pramuka ini yaitu menumbuhkan rasa kemandirian, kedisiplinan, kepemimpinan, kreativitas, dan juga menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan. Siswa-siswi berangkat dari SMAK PENABUR Gading Serpong jam 07.30 WIB menggunakan 8 Bis Besar dan sampai lokasi perkemahan sekitar pukul 9.30 WIB.

Serangkaian kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh bapak Nopembrian Setiyaji selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Leadership oleh salah satu Pembina Pramuka SMAK GS yaitu bapak Sri Iryanto. Itulah agenda kegiatan pada hari yang pertama. Agenda kegiatan pada hari kedua adalah outbond. Serangkaian aktivitas dilakukan oleh siswa/I peserta Camp Pramuka, diantaranya yaitu berjalan di atas jembatan tali, dayung, benteng takeshi, dan aktivitas lainnnya yang tentunya dengan pendampingan dari bapak – ibu guru.

Selama kegiatan, siswa-siswi tidur di tenda, dimana setiap tenda terdiri dari 8 anggota pramuka. Pada hari yang ketiga yaitu hari terakhir kegiatan camp, di pagi hari setelah siswa/i mengikuti senam bersama, siswa/i dalam kelompok melakukan kegiatan memasak dan hasil masakan dilombakan. Di hari yang ketiga juga, siswa/I mengikuti sesi Personality. Keseluruhan kegiatan Camp Pramuka berakhir pukul 14.00 WIB dengan upacara penutupan, dan tiba di sekolah jam 17.00 WIB. Terlihat siswa/I sangat antuisias mengikuti kegiatan Camp Pramuka ini mulai hari pertama hingga ketiga. Semoga kegiatan camp pramuka ini bermanfaat bagi setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini.

IMG_20151031_121437