SMAK GS Menerima Apresasi Sebagai Sekolah Berinterigritas Dalam Penyelengaraan Ujian Nasional dari Kemendikbud

Pada tanggal 20-22 Desember 2015, SMAK GS diundang dalam acara penganugerahan apresiasi sebagai sekolah berintegritas dalam pelaksanaan ujian nasional. Acara diselenggarakan di Hotel Golden Boutique Angkasa, Jakarta dan mengambil tema “Prestasi Itu Penting, Kejujuran yang Utama”. Sebanyak 503 sekolah dari puluhan ribu sekolah jenjang SMP dan SMA seindonesia yang mendapatkan apresiasi tersebut. Acara keseluruhan dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Bapak Anis Baswedan. Beliau memaparkan kriteria penilaian sekolah yang memiliki indeks integritas dalam pelaksanaan ujian nasional selama 5 tahun terakhir.  Dalam acara ini SMAK PENABUR Gading Serpong mengirimkan salah satu perwakilannya yaitu ibu Indah selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas untuk menghadiri acara tersebut. Selain SMAK PENABUR Gading Serpong, beberapa sekolah PENABUR di bawah naungan BPK PENABUR Jakarta yang mendapat apresiasi yaitu SMPK PENABUR Gading Serpong, SMAK 4, SMAK 5, SMAK 1, SMAK 6, SMAK 3 ,SMAK 7, SMPK 2 dan SMPK 7 PENABUR.

Puncak Acara kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2015 di Istana Kepresidenan Jakarta.Sekolah-sekolah yang mendapatkan apresiasi ini diberi ucapan selamat oleh Bapak Presiden RI yaitu Joko Widodo. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya kejujuran sebagai nilai fundamental, nilai dasar dalam membangun karakter bangsa. Nilai-nilai kejujuran harus ditumbuhkan sejak dini kepada anak-anak. Rumah dan sekolah merupakan arena pembelajaran untuk mengenalkan dan mengembangkan nilai-nilai kejujuran dan integritas. Orang tua dan keluarga adalah lingkungan pertama di mana anak diperkenalkan dengan nilai-nilai integritas. Kemudian saat anak memasuki usia sekolah, ia juga belajar dari lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. “Sekolah harus jadi zona kejujuran, zona integritas,” tegas Presiden Jokowi.Acara di Istana berakhir pada pukul 11.00 WIB (21/12) dan dilanjutkan kembali dengan kegiatan di Hotel yaitu mengikuti Acara Mata Najwa pada siang hari, dan malamnya dilaksanakan acara Motivasi yang disampaikan oleh Bapak Iwan Abdurahman. Pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir dari kegiatan ini, Bapak-Ibu perwakilan dari sekolah di berikan materi dari KPK dan sesi berakhir pada pukul 10.00 WIB di hall Hotel Golden Boutique. Keseluruhan acara berjalan baik. Berharap semakin banyak sekolah yang terus meningkatkan dan menegakkan nilai-nilai kejujuran dalam berbagai hal. Selamat untuk SMAK GS, terus tingkatkan prestasi.

IMG-20151222-WA0001

Foto bersama dengan Bapak Jokowi. Perwakilan SMAK GS (Urutan kedua dari kiri)

WEB 2

Foto bersama dengan Bapak Anies Baswedan. Perwakilan SMAK GS (Urutan kedua dari kanan-duduk)

WEB 3Foto bersama dengan Bapak Anies basweda dan perwakilan dari Sekolah PENABUR yang terpilih. Perwakilan SMAK GS paling kiri.