BINA IMAN PROGRAM BRILLIANT CLASS SMAK GS

Pada tanggal 18 Januari sampai dengan 20 januari 2016, Siswa/i yang berjumlah sekitar 36 siswa dari program brilliant Class mengadakan Bina Iman yang bertempat di Pondok Remaja PGI. Rombongan berangkat dari SMAK PENABUR Gading Serpong menggunakan bis PENABUR pada pukul 06.30 WIB dan sampai dilokasi sekitar pukul 09.30 WIB.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Berubah dan Berbuah”, melalui kegiatan ini diharapkan siswa/I SMAK GS khususnya program Brilliant Class terjadi perubahan dalam segi karakter dan tentunya karakter yang postif, sehingga dengan perubahan karakter ini dapat mempengaruhi orang-orang yang di sekitar untuk berubah kearah yang positif.

Dalam 3 hari 2 malam, peserta Bina Iman mengikuti 6 sesi dimana sesi-sesi itu dibawakan oleh Bp. Benny Dewanto dari GKI GS, Pdt. Alex Nahlony, dan Ev. Indra dari GKI Kota Modern.

Sesi-sesi tersebut yaitu :

Sesi 1 : Berpengharapan dalam Yesus

Sesi 2 : Jesus the Only Way

Sesi 3 : Love, Sex, Dating

Sesi 4 : Kasih Allah

Sesi 5 : Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender (LGBT)

Sesi 6 : Integritas

Selain siswa/i mengikuti sesi, dalam rangkaian kegiatan Bina Iman program Brilliant Class ini diadakan pula kegiatan kebersamaan dalam bentuk games kelompok dan talent show. Games – games yang dimainkan pun tidak kalah menarik, karena games – games tersebut dapat kekompakan tim dan yang terpenting membangun suasana kebersamaan yang lebih dekat. Selain itu, talent show yang ditampilkan dengan sangat luar biasa, menunjukkan bahwa siswa/i Brilliant Class tidak hanya mau bertekun dalam pelajaran – pelajaran eksakta, tetapi juga memiliki kreativitas dalam mengemas drama – drama dengan tema tema-tertentu. Menurut salah satu peserta Bina Iman, Tesalonika kelas XII BC, Bina Iman ini merupakan refreshment yang menarik bagi siswa/i Brilliant Class di tengah – tengah kesibukan belajar mereka di sekolah, siswa/i dapat bermain bersama – sama, sesuatu hal yang jarang dilakukan saat kegiatan belajar mengajar berlangsung dengan normal dan Bina Iman kali ini memiliki sesi – sesi yang menarik karena sesi – sesi yang disampaikan berkaitan erat dengan dunia remaja dan situasi terkini yang dikemas sedemikian rupa sehingga siswa/i sangat antusias mengikuti sesi yang ada didukung oleh para pembicara yang berasal dari pembina remaja dari berbagai gereja sehingga bahasa yang digunakan sangat dekat dengan anak – anak.

Kegiatan berakhir pada hari Jumat, tanggal 20 Januari 2016 pukul 12.00 WIB, dan kembali ke sekolah pada pukul 13.00 WIB setelah makan siang dan foto bersama. Tuhan memberkati.

 index4Suasana saat berlangsung sesi

index8talent show

index10Siswa/i menyanyikan pujian kepada Tuhan

index13Games ” Ball in Equilibrium”

index14Games “Pipa Bolong”

index17

Siswa/i kelas X Program BC bersama Ibu Christa-walikelas ( tengah)

index16

Siswa/i kelas X Program BC bersama Bapak Iryanto-walikelas ( tengah)

index15

Siswa/i kelas X Program BC bersama Ibu Dewi-walikelas ( tengah)