IBADAH PERSIAPAN UJIAN SEKOLAH DAN NASIONAL DI SMAK GS

Serangkaian ujian tertulis bagi siswa/i kelas XII  dimulai tanggal 7 Maret 2016. Serangkaian ujian tertulis tersebut meliputi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Ujian Sekolah berlangsung mulai tanggal 7 s.d 16 Maret 2016 sedangkan Ujian Nasional berlangsung pada tanggal 4 s.d 7 April 2016. Sebelum mereka melaksanakan serangkaian ujian tertulis itu, maka dilaksanakan ibadah persiapan yang diikuti oleh siswa/i kelas XII pada hari Kamis tanggal 4 Maret 2016. Ibadah yang dilaksanakan di aula gedung SMAK GS  tersebut berlangsung mulai jam 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Firman Tuhan disampaikan oleh Ibu Pdt. Marfan dari GKI Serpong. Ayat alkitab yang mendasari kotbah pada ibadah tersebut diambil dari 1 Korintus 15 ayat 58. Siswa-siswi diingatkan untuk tetap semangat dalam menghadapi ujian dan menyerahkan kekuatiran yang ada hanya ke dalam tangan Tuhan yang adalah penolong sejati. Yang menjadi petugas dalam ibadah tersebut baik liturgos, singer, dan juga pemusik yaitu bapak-ibu guru SMAK GS.

Di dalam serangkaian ibadah tersebut, dilakukan pula doa secara berkelompok. Kelompok terdiri dari 5 sampai dengan 15 siswa dimana dalam kelompok tersebut, mereka saling mendoakan pergumulan teman dikiri dan kanan mereka. Terlihat tidak sedikit siswa/i meneteskan air mata saat mereka berdoa dalam kelompok-kelompok kecil tersebut.

Semoga melalui ibadah persiapan ujian ini, siswa/i siap menghadapi ujian baik Ujian Sekolah maupun Ujian Nasional dengan berusaha memberikan yang terbaik dan tetap mengandalkan Tuhan.

IMG_9020

Siswa/i sedang menyanyikan pujian

IMG_9026

Siswa/i sedang mendengarkan firman Tuhan

IMG_9034Firman Tuhan disampaikan oleh Ibu Pdt. Marfan

IMG_9083

Siswa/i berdoa dalam kelompok

IMG_9097

Kepala Sekolah SMAK GS ( Bapak Satijan ) ikut bergabung dalam kelompok doa siswa

IMG_9062

Terlihat siswa/i meneteskan airmata saat sharing dalam kelompok