HUGO BERHASIL BAWA PULANG MEDALI PERAK DI IPHO 2016

IPhO (International Physics Olympiad) tahun ini dilaksanakan di Zurich-Swiss pada tanggal 10-17 Juli 2016. IPhO merupakan olimpiade tingkat dunia yang diikuti peserta dari 87 negara. Setiap negara mengirimkan tim yang terdiri dari lima peserta. Hugo adalah salah satu tim Indonesia yang merupakan siswa SMAK PENABUR Gading Serpong yang berhasil memperoleh medali perak. Tahun lalu Hugo juga telah berhasil memperoleh medali perak di ajang yang sama yaitu IPhO di tahun 2015.

 

Lomba tersebut dilakukan dalam dua gelombang yakni fisika eksperimen dan fisika teori. Masing-masing berlangsung selama lima jam dan keduanya diselenggarakan di Kampus Irchel, Universitas Zurich. Untuk soal tahun ini, topiknya merata yang terdiri dari konduktivitas listrik dua dimensi dan transisi fase dan ketidakstabilan material nonlinear untuk fisika eksperimen. Sementara untuk fisika teori terdiri dari topik mekanika, elektronika dan fisika modern.

Kiranya pencapaian yang telah dicapai dapat menjadi panutan yang menginsipirasi bagi para siswa yang lain untuk terus berjuang dan berprestasi demi mencapai sukses dimasa depan.

IMG_2914Kepala Sekolah SMAK GS, Ibu Budiasih dengan Hugo Herdianto

 

 

 

 

 

 

 

berita1

Direktorat Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Bapak Hamid  memberikan kalungan bunga kepada Hugo

 

 

 

 

 

 

IMG_2939

Doa Syukur keluarga besar SMAK GS atas keberhasilan Hugo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

IMG_2936

Hugo bersama dewan guru SMAK GS

 

 

 

 

 

IMG_2933

Hugo Herdianto peraih medali perak di IPhO 2016

 

 

 

 

 

IMG_2927

Hugo bersama keluarga dan kepala sekolah SMAK GS