KUNJUNGAN SISWA/I PASKIBRA SMAK GS KE TEMPAT BERSEJARAH DI JAKARTA

Pada hari Sabtu, 10 September 2016, sebanyak 44 siswa yang tergabung dalam anggota Paskibra SMAK PENABUR Gading Serpong mengadakan kunjungan ke beberapa tempat-tempat bersejarah yang berada di Jakarta. Tempat yang dikunjungi yaitu museum Fatahillah, museum Gajah, dan juga Monumen Nasional yang biasa dikenal dengan Monas. Rombongan berangkat dari sekolah menggunakan bus PENABUR pada pukul 07.00 WIB. Kunjungan ini dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dan juga menambah wawasan sejarah nasional. Lokasi yang pertama dikunjungi oleh siswa/i yaitu  museum Fatahillah. Museum yang berlokasi di Jakarta barat ini memiliki arsitektur bangunannya bergaya abad ke-17 neoklasik dengan nuansa Negeri Belanda karena memang tempat ini merupakan peninggalan di jaman penjajahan Belanda. Siswa/i berkeliling dan melihat satu demi satu ruangan yang ada di lokasi tersebut.

Setelah dari museum Fatahillah, siswa/i menuju ke museum Gajah. Museum yang biasa dikenal dengan museum Nasional memperlihatkan berbagai benda-benda prasejarah yang dipamerkan mulai dari zaman batu seperti: artifak, fosil, menhir, arca-arca kuno, prasasti, barang kerajinan dan senjata purba yang berasal dari pelosok Nusantara.

Lokasi yang terakhir dikunjungi oleh yaitu Monumen Nasional. “Lelah namun menyenangkan”, ungkap salah satu siswa. Rombongan kembali ke sekolah pada pukul 16.00 WIB. Kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat.

website (1)

Rombongan di museum Fatahillah

website (2)

Rombongan di museum Gajah