NATAL Di SMAK PENABUR Gading Serpong

“Glo….ria……..in excelsis deo..” lagu ini mulai terdengar di pagi hari sebelum memulai KBM di SMAK PENABUR Gading Serpong saat memasuki bulan Desember. Begitu juga halnya dengan dekorasi Natal,  pohon Natal besar dengan hiasan dan lampu kerlap-kerlipnya  terlihat sangat indah di tambah dekorasi lain di pilar-pilar dalam gedung sekolah dengan kain-kainnya yang dibuat cantik hingga nuansa Natal terasa sangat kental dirasakan di SMAK PENABUR Gading Serpong.

Serangkaian kegiatan Natal di lakukan mulai dari aksi sosial, lomba antar kelas, Christmas Carol, hingga ibadah dan perayaan Natal. Aksi sosial Natal dilakukan pada hari Jumat, 9 November 2016 di panti Werda Hana yang berlokasi di daerah Ciputat, Jakarta. Kegiatan ini dilakukan sekitar 15 orang siswa dan 5 guru.

SMAK PENABUR Gading Serpong memberikan sembako kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, gula, dan lainnya. Dalam aksi sosial tersebut, tidak hanya sekedar memberikan sembako, tapi juga diadakan ibadah singkat dan acara kebersamaan dengan oma dan opa yang ada dipanti itu.  Pada saat ibadah, firman Tuhan disampaikan oleh ibu Sapti, beliau adalah guru agama SMAK PENABUR Gading Serpong, dan setelah ibadah dilanjutkan dengan acara kebersamaaan dengan kegiatan bernyanyi bersama, bermain bersama dan kegiatan lain yang membuat oma dan opa bersukacita akan kegiatan yang dilakukan.

Selain aksi sosial Natal, panitia Natal yang dikoordinir oleh ibu Linda Wirawan mengadakan lomba Natal antar kelas yaitu pembuatan pohon Natal mini dengan barang bekas. Kegiatan lomba dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Desember 2016. Pada hari yang sama, dilaksanakannya juga Christmas Carol dimana siswa/i bernyanyi di depan teman-teman yang bukan dalam 1 kelasnya, mereka bernyanyi dikelas lain sebagai wujud ungkapan sukacita Natal yang mau mereka bagikan.

Puncak kegiatan Natal SMAK PENABUR Gading Serpong yaitu ibadah dan perayaan Natal. Kegiatan ini masih dilakukan pada hari yang sama yaitu tanggal 16 Desember 2016 pada siang harinya yaitu pukul 10.30 WIB.  Tema yang diambil dalam serangkaian kegiatan Natal tahun ini yaitu WONDERFUL CHRISTMAS.  Tarian siswa/i yang menggambarkan malaikat surga sedang bersukacita akan kelahiran Tuhan Yesus kedunia sangatlah luar biasa.

 Keseluruhan kegiatan Natal berakhir pada pukul 14.00 WIB. Kiranya kegiatan Natal SMAK PENABUR Gading Serpong dapat menjadi saluran berkat dan melalui kegiatan Natal terjadi perubahan untuk terus lebih baik. Selamat Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

IMG_6599

Kegiatan Christmas Carol

DSC_0621

Proses lomba pembuatan pohon Natal

DSC_0643

Proses lomba pembuatan pohon Natal

IMG_6672

Proses lomba pembuatan pohon Natal

doa

Suasana ibadah Natal SMAK GS

DSC_0721

drama Natal

DSC_0702

pemberian tanda kasih Natal untuk ibu Amel dan Ibu Endang, keduanya merupakan ibu-ibu guru yang sudah pensiun dari SMAK PENABUR Gading Serpong

DSC_0682

Singer dan pemusik 

DSC_0680

Ibu Pdt Woro sebagai pelayan Firman pada Ibadah Natal SMAK GS 

web5

Tim Tari SMAK GS