EDUKASI PENANGGULANGAN BENCANA KEBAKARAN DI SMAK GS

Ada sebuah istilah, “api kecil menjadi kawan, api besar jadi lawan”. Maksud dari istilah tersebut yaitu api yang besar inilah yang di sebut musibah kebakaran. Tentunya setiap orang tidak menginginkan terjadinya kebakaran karena akan membawa kerugian. Banyak pemicu terjadinya kebakaran namun bencana kebakaran dapat dicegah apabila seseorang secara sadar mengantisipasi dengan melakukan beberapa hal, satu di antaranya yaitu diberikannya edukasi penanggulangan bencana kebakaran.

Pada hari Jumat, 6 Januari 2017, guru dan karyawan mendapatkan informasi berkaitan dengan bencana kebakaran.  Edukasi disampaikan oleh bapak Anggiat, beliau adalah satu satu anggota tim dari P3KI(Pelatihan Pencegahan & Penanggulangan Kebakaran Indonesia). Tujuan diberikan edukasi ini yaitu :untuk menekan angka kebakaran yang sering terjadi dimanapun kita berada.

Ada 3 point penting yang disampaikan yaitu :

1.Pencegahan kebakaran

2.Penyelamatan diri

3.Pemadaman api

Dalam waktu sekitar 60 menitan, bapak Anggiat secara detail menjelaskan satu persatu point tersebut dan bapak ibu guru karyawan SMAK PENABUR Gading Serpong pun dengan serius mendengarkan penjelasan tersebut. Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 dan berakhir pukul 15.10 WIB berlangsung lancar, semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat.

WEB2

Bapak ibu guru dan karyawan SMAK PENABUR GS sedang serius mendengarkan penjelasan

Bapak Anggiat sedang memberikan informasi berkaitan dengan kebakaran

  WEB3

WEB4

WEB5

WEB1

Ibu Budi selaku kepala sekolah SMAK GS mencoba APAR jenis FOAM yang dapat digunakan untuk penanggulangan kebakaran