Suasana Ujian Praktik di SMAK GS

Ujian praktik merupakan tahapan yang harus dijalani oleh seluruh siswa/i kelas XII SMAK PENABUR Gading Serpong. Ujian praktik berlangsung mulai hari Senin, 6 Februari 2016 sampai dengan Jumat, 17 Februari 2017. Jadwal ujian di atur sedemikian rupa oleh bagian kurikulum SMAK PENABUR Gading Serpong. Beberapa mata pelajaran yang akan diuji antara lain yaitu kimia, biologi, fisika, seni, olahraga, PAK, rekayasa, kerajinan,  bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Untuk ujian praktik bahasa Indonesia, ujian yang diiikuti adalah ujian menyimak, menulis, dan juga wicara bahasa Indonesia, sama halnya dengan bahasa Inggris, ujian yang harus diikuti oleh siswa/i yaitu menulis, menyimak, dan wicara hanya saja dalam bentuk bahasa Inggris. Untuk ujian praktik sains yaitu fisika, kimia, dan biologi, siswa/i melakukan percobaan di laboratorium IPA. Untuk PAK, siswa/i berperan sebagai petugas (majelis dan pendeta ) dalam sebuah ibadah.  Untuk rekayasa dan kerajinan, siswa/i membuat sebuah produk sesuai dengan topik yang diberikan oleh penguji, sedangkan untuk olahraga, siswa/i kelas XII melakukan gerakan senam lantai, lari dan juga melakukan lemparan bola basket.

Untuk ujian praktik seni, siswa/i mengikuti ujian sesuai dengan seni yang diambil. Misalnya,  siswa mengambil seni rupa, maka siswa tersebut hanya mengikuti ujian seni rupa saja, tidak seni yang lain. Begitu halnya dengan seni yang lain.

Selama ujian praktik, siswa/i kelas XII datang ke sekolah sesuai jadwal ujiannya. Tentunya siswa/i berusaha mempersiapkan ujian praktik dengan maksimal.

ujian praktik seni tari

ujian praktik seni musik

ujian praktik seni vokal

ujian praktik seni rupa

ujian praktik rekayasa

ujian praktik kimia

ujian praktik fisika

ujian praktik biologi

ujian praktik olahraga

ujian praktik menulis

ujian praktik PAK (agama)