YES, We Get The Winner Again in Math and Physic Competition

Kompetisi matematika yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara merupakan suatu ajang perlombaan yang menuntut kepada para peserta untuk melatih kreativitas, ketelitian, cara berpikir logis, keahlian, kecepatan, serta kerja sama dalam menyelesaikan soal – soal matematika yang bervariatif. Kegiatan Kompetisi Matematika Nasional 2017  ini bisa dibilang cukup rutin dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Sipil Tarumanagara (IMASTA). Adapun untuk tema yang diangkat pada tahun 2017 ini adalah sebagai berikut: COSINUS (Complex but Simple, Incredible, and Useful).

Beberapa tahapan seleksi yaitu babak penyisihan 1, babak penyisihan 2, semifinal sampai akhirnya grandfinal. Tim Matematika SMAK GS berhasil memperoleh JUARA 2 dalam Kompetisi Matematika Nasional 2017 di Universitas Tarumanagara atas nama Otto Alexander Sutianto dan Ferris Prima. Mereka mendapatkan piala dan uang 6 juta rupiah. Tidak hanya itu, tim Fisika SMAK GS atas Adrian Jeriko dan Ferris Prima memperoleh JUARA 1 serta Christ Suhamdy dan Ferlita memperoleh JUARA 2 dalam Kompetisi Fisika “A P C O M” di Univ. Atmajaya Jakarta yang diselenggarakan pada tanggal Kamis, 2 Februari 2017 – Jumat, 3 Februari 2017.

APCOM merupakan acara bergengsi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Unika Atma Jaya Jakarta. Kompetisi fisika yang dibuat secara menyenangkan adalah konsep dari APCOM. Kompetisi ini sudah menjadi acara rutin program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Elektro yang dahulunya bernama ASF sekarang dirilis dengan lebih modern menjadi APCOM.

Selamat kepada siswa/i atas prestasi yang diperoleh.

piala lomba matematika

piala lomba fisika ” APCOM”