US DAN USBN 2017 DI SMAK GS

Mulai dari tanggal 15 Maret 2017 sampai dengan 23 Maret 2017, siswa/i SMAK PENABUR Gading Serpong  mengikuti US (Ujian Sekolah) dan USBN ( Ujian Berstandar Nasional) . Ujian sekolah merupakan ujian yang soal-soalnya dibuat oleh sekolah sedangkan USBN merupakan ujian yang soal-soalnya dibuat oleh tim MKKS Propinsi. Sebanyak 10 ruang kelas yang berada dilantai 3 dan 4 Gedung SMAK PENABUR Gading Serpong yang digunakan dalam ujian ini. Selama ujian berlangsung, siswa/I kelas X dan XI belajar di rumah.

Setiap harinya ada 2 matapelajaran yang diujikan dimana siswa/i mengerjakannya dengan durasi 100%. Siswa/i kelas XII tentunya mengerjakan soal-soal sebaik mungkin supaya hasil yang diperoleh dapat maksimal. Soal-soal yang diujikan dalam 2 tipe soal yaitu A dan B, hal ini dilakukan untuk menghindari pencontekan. Tidak hanya itu, setiap ruang diawasi oleh 2 orang pengawas.

Sebagai wujud dukungan adik-adik kelas yang berada di kelas X dan XI untuk siswa/i kelas XII yang sedang menghadapi ujian, mereka membuat kata-kata motivasi dan doa yang mereka tempelkan dikertas-kertas kecil yang kemudian digabungkan menjadi sebuah bentuk hati yang besar yang tertempel  pada papan besar yang diletakkkan di dekat pintu masuk gedung SMAK PENABUR Gading Serpong. Pembuatan kata-kata motivasi dan doa ini dikoordinir oleh OSIS SMAK PENABUR Gading Serpong.

Ujian berlangsung lancar, semoga hasil yang diperoleh siswa/i dapat maksimal.

suasana saat ujian berlangsung

kata-kata motivasi dan doa dari adik-adik kelas X dan XI untuk siswa/i kelas XII yang sedang mengikuti ujian