In His Time

Tipe perfeksionis selalu suka untuk merancangkan dan merencanakan semua hal di dalam hidupnya.  Ia begitu detail untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar berjalan sesuai dengan apa yang telah dipersiapkan jauh sebelumnya. Ia gemar membuat daftar tentang apa saja yang harus dilakukan agar hari yang dijalaninya berjalan dengan teratur, sesuai yang direncanakan. Ia menjadi gelisah bahkan geram, jika ada hal-hal yang tidak berlangsung sesuai dengan apa yang telah diharapkannya. Satu sisi, tipe ini mempunyai kelebihan : ia pribadi yang sangat bertanggungjawab, suka keteraturan. Namun sisi lainnya, tipe ini juga mempunyai kelemahan yaitu seolah-olah memaksakan segala sesuatu harus terjadi menurut kemauannya.

Allah menjalannya rencanaNya tidak menurut kemauan dan waktu yang diinginkan oleh manusia. Ia adalah Allah yang sedang menjalankan rencanaNya pada waktu yang ditentukannya sendiri, sesuai apa yang menjadi rencanaNya.

Manusia boleh berencana, namun Tuhan Allah yang akan mengatur segala sesuatunya sesuatu dengan rancanganNya yang terbaik untuk kita. Yesaya 55:8-9 mengingatkan kita bahwa Allah itu jauh melampaui pengertian kita: “Rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.”

Untuk itu percayalah, dalam waktuNya semuanya menjadi indah. Dalam waktu yang ditetapkanNya maka segala sesuatu akan menjadi sempurna.