Team Work

Ayat Emas
“karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan,”
(Flp.2:2)

Team work! Sebuah kata sederhana, simple dan mudah sekali diucapkan, tapi sukar untuk dilakukan.

Team work alias kerjasama tim, penting dilakukan dalam segala hal. Dalam membangun kerjasama tim sangat di butuhkan kesehatian, kerendahan hati dan kekompakan yang kuat. Saling pengertian dan saling menghargai satu dengan yang lain. Saling menguatkan dan mau menegur dengan kasih, jika ada yang melakukan kesalahan. Tidak egois dan selalu mengutamakan kepentingan bersama.

Coba bayangkan seandainya sebuah tim sepakbola, semua pemainnya berebut untuk memasukkan bola. Pasti runyam deh hasilnya. Sebuah tim sepakbola yang menjadi juara, biasanya adalah tim yang memiliki kerjasama yang sangat baik.

Kita bisa belajar banyak dalam Lukas 5:17-26. Betapa kerjasama mereka sangat luar biasa. Menurunkan seorang lumpuh dari atap rumah, dengan sebuah harapan agar si lumpuh bisa berjalan kembali. Tuhan Yesus sangat menghargai jerih payah mereka, sehingga si lumpuh disembuhkan dan dapat berjalan, sehingga mereka bersukacita bersama. Nah, sekarang bagaimana kerjasama tim mu, apakah telah mencapai tujuan bersama dengan baik?

Kita tidak bisa berjalan sendirian, karena tekanan dan godaan akan selalu ada disekitar kita setiap saat. Cepat atau lambat kita akan kehabisan bensin, kelelahan dan menjadi lemah. Disaat seperti itulah kita butuh dukungan dari teman-teman terutama yang seiman agar kita bisa kembali bangkit dari keterpurukan. Sebuah teamwork yang baik adalah kumpulan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama, berjalan ke arah yang sama dan berisi orang-orang yang saling peduli satu sama lain dan tidak mementingkan diri sendiri serta diarahkan kepada tujuan-tujuan yang positif, baik dan membangun. Seperti itulah idealnya. Saling menasihati, memberi masukan, menegur jika perlu, dan saling mengulurkan tangan untuk membantu, itu akan membuat kita semua bisa bertumbuh dengan baik dan dapat kembali bangkit dari keterpurukan. Dikala kita butuh ada teman, dikala teman butuh ada kita. Tidakkah itu terdengar sangat indah?

 

VIDEO :

https://www.youtube.com/watch?v=wuo13FrNX6g

 

 

 

 

 

 

 

 

 

www.renunganharianonline.com/2011/02/teamwork.html

www.kerygmateenz.com/renungan/2014/05/29/team-work