JANGAN KEHILANGAN HARAPAN

“Berharaplah kepada Tuhan, hai Israel! Sebab pada Tuhan ada kasih setia, dan Ia banyak kali mengadakan pembebasan.”(Mzm. 130:7)

Suatu ketika seorang petani sedang mengamat-amati seekor burung gereja kecil yang tengah tertelungkup di tengah-tengah ladangnya. Petani itu lalu berhenti mencangkul, memandang makhluk kecil itu dan bertanya, “Mengapa engkau berdiri terbalik seperti itu?” “Aku dengar bahwa langit akan runtuh hari ini,” jawab si burung. Petani tersebut tertawa terpingkal-pingkal mendengarnya. “Kalau itu benar terjadi,” ujar si petani. “Menurutmu apa kaki-kaki kecilmu yang kurus itu dapat menahan langit?” Burung gereja menjawab santai, “Mungkin tidak bisa, tetapi aku harus melakukan apa yang masih bisa aku lakukan.”

Tekanan, ujian sering melumpuhkan orang. Maksudnya, gara-gara ada persoalan, tidak sedikit remaja yang memilih tidak mau melakukan apa-apa, hanya menangis, mengunci diri di kamar, tidak mau makan, malas ke gereja, dan seterusnya. Padahal, di tengah badai sekalipun masih ada yang bisa dikerjakan. Mungkin kamu dan saya tidak bisa menahan persoalan, tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengubah keadaan, namun kita tetap bisa berdoa dan berharap pada Tuhan.

Menaruh pengharapan kepada Tuhan, akan membuat masa depan lebih baik dan menjadikan kita lebih kuat. So, jangan pernah kehilangan pengharapan.

 

https://www.youtube.com/watch?v=-ekS1ERbnf4/Hope in the darkness – Inspiring Christian Quotes

http://www.kerygmateenz.com/renungan/2017/05/06/jangan-kehilangan-harapan