BERSYUKURLAH …BERSYUKURLAH….

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.Filipi 4:6

 

Saat kapankah kita bersyukur kepada Tuhan? Saat ulang tahun, naik kelas, lulus ujian atau saat saat kebahagian kita rasakan? Lalu bagaimana saat kesusahan itu datang kepada kita? Dalam situasi seperti ini masih mampukah kita bersyukur?

Bersyukur adalah sikap hidup yang dapat kita tunjukan dengan hidup sesuai perintah Tuhan. Dalam sebuah kehidupan tentunya suka dan duka silih berganti. Ketika hal-hal yang tidak mengenakkan datang, saat itulah Tuhan sedang melatih kita untuk pasrah, berserah kepada-Nya. Firman Tuhan mengajar kita agar saat melakukan segala sesuatu, kita melakukannya dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur. Meskipun rencana kita tidak terwujud atau keinginan kita tidak terkabul, kita tetap dapat bersyukur karena, bagaimanapun, Tuhan tidak akan mencelakakan kita. Kita dapat tetap bersukacita karena Tuhan pasti menyediakan kebaikan dan kesejahteraan bagi kita. Kiranya kita tidak berfokus pada apa yang belum kita miliki, melainkan menikmati dan mensyukuri berkat yang sudah dikaruniakan-Nya.