BINA IMAN GURU DAN KARYAWAN SLTAK PENABUR JAKARTA

Pada hari Senin hingga Selasa, tepatnya pada tanggal 18 s.d 19 Desember 2017 dilaksanakannya kegiatan Bina Iman untuk guru dan karyawan SLTAK PENABUR Jakarta gelombang yang pertama. Bina Iman guru dan karyawan SLTAK PENABUR dibagi menjadi 2 gelombang. Sekolah yang mengikuti kegiatan bina iman gelombang pertama yaitu sekolah jenjang SLTA yang berada di area barat yaitu SMAK PENABUR Gading Serpong, SMAK 1 PENABUR, SMAK 4 PENABUR, SMAK PENABUR Kota Tangerang, SMAK PENABUR Bintaro Jaya, SMAK Tirta Marta, dan SMAK 6 PENABUR dimana guru dan karyawan SMAK PENABUR Gading Serpong yang menjadi panitia Bina Iman gelombang yang pertama. Sedangkan gelombang 2 dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Desember 2017 yaitu untuk sekolah jenjang SLTA yang berada di area timur, dimana SMAK 7 PENABUR yang menjadi penanggungjawabnya. Ada tiga titik keberangkatan rombongan Bina Iman gelombang 1 menuju  lokasi yaitu SMAK 1 PENABUR, SMAK PENABUR Gading Serpong, dan SMAK PENABUR Bintaro Jaya.

 

ibadah pembukaan bina iman 2017

Ada sebanyak sekitar 348 guru dan karyawan mengikuti kegiatan ini. Kegiatan bina iman meliputi pemberian materi melalui sesi-sesi yang dibawakan oleh tim dari STT dan juga dedication service. Pada dedication service, guru dan karyawan peserta bina iman diajarkan beberapa teknik berdoa, yaitu : Prayer Beads, Zen Tangle, dan doa Labiryn.  Hal ini diberikan agar membukakan kepada peserta bina iman bahwa doa bukanlah hanya sebuah rutinitas saja namun hal yang harus dengan kesungguhan hati berbicara kepada Tuhan.

Kegiatan yang menggunakan lokasi di Grand Zuri, Sukabumi ini berjalan baik dan lancar, kiranya kegiatan ini dapat menjadi saluran berkat.

 

Kapita Selekta oleh tim dari STT

 

 

 

Dedication Service – Prayer Beads

 

 

 

 

Dedication Service – Zentangle

 

 

 

 

Ibadah penutupan bina iman 2017