RENUNGAN : ISILAH DENGAN YANG HAL BAIK

Sebuah botol minuman diisi dengan air mineral dan kemudian dijual dengan harga tiga ribu rupiah. Botol yang lain diisi dengan jus buah dan kemudian dijual dengan harga sepuluh ribu. Botol yang lain diisi dengan madu yang bagus dan harganya bisa mencapai ratusan ribu. Botol yang lainnya diisi dengan minyak wangi merek terkenal dan harganya bisa mencapai jutaan. Lalu botol yang terakhir diisi dengan air got dan kemudian dibuang begitu saja, karena memang isi botol tersebut tidak berharga sama sekali.

Tuhan memberikan kita masing-masing sebuah “botol” untuk kita isi dengan banyak hal sesuai dengan apa yang kita putuskan. Botol itu adalah hidup kita masing-masing. Hidup yang diberikan oleh Tuhan adalah sebuah kesempatan. Kesempatan untuk mengisi hidup kita dengan banyak hal dan berbagi kepada banyak orang dan kesempatan untuk hidup seperti anak-anak Allah.

Apa yang kita suntikkan ke dalam hati dan pikiran kita perlahan-lahan akan menjadi kebiasaan dan membentuk hidup kita. Apa yang kita isi ke dalam hidup kita akan menentukan seberapa berharganya hidup yang diberikan Tuhan. Marilah kita berlomba-lomba mengumpulkan hal-hal yang baik di dalam hidup ini, membagikan sukacita, kebaikan dan melepaskan sakit hati, dendam agar hidup ini menjadi lebih berharga.

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Filipi 4:8