ANASTASIA – DRAMA MUSIKAL SMAK GS 2018

Sebuah pagelaran drama musikal yang luar biasa di gelar pada hari Jumat, 27 April 2018 di aula lantai 6 gedung SMAK PENABUR Gading Serpong. Kegiatan ini merupakan persembahan siswa/i kelas XII dipenghujung proses pendidikan di jenjang SLTAK dengan mengkolaborasikan talenta mereka dari berbagai bidang seni meliputi seni musik, seni vokal, seni tari, dan seni rupa yang dikembangkan selama mereka mengikuti pembelajaran di SMAK PENABUR Gading Serpong. Melalui kegiatan ini, siswa tidak hanya bisa memiliki kesempatan untuk mengekspresikan talenta seni tetapi juga belajar mengembangkan karakter mereka melalui kegiatan baik dalam berkesenian maupun berorganisasi.

Judul yang diangkat dalam drama musical tahun ini di SMAK PENABUR Gading Serpong yaitu Anastasia. Drama musikal yang menceritakan nasib putri bungsu (yang diperankan oleh Jocelyn) keluarga Kekaisaran Rusia. Seluruh keluarga Anastasia dibantai oleh sekelompok pemberontak yang ingin Tsaar Nicholas(yang diperankan oleh Ryan Malvin) turun tahta. Pemberontakan ini akibat dari kutukan Rasputin, mantan pelayan di kerajaan yang akhirnya diusir oleh Tsaar karena menggunakan ilmu hitam. Di film itu seluruh keluarga Anastasia tewas, kecuali sang putri dan neneknya(diperankan oleh Kanya), ibu suri Maria, yang diselamatkan oleh pelayan istana bernama Dimitri(Yang diperankan oleh Matthew). Anastasia dan neneknya berhasil melewati pintu rahasia dan kabur hendak menuju Paris, tempat neneknya tinggal. Tapi sebelum berhasil naik kereta, Anastasia terjatuh dan ia terpisah dari sang nenek. putri yang hilang itu akhirnya hilang ingatan, dan bertemu dengan dimitri, saling jatuh cinta, kemudian mereka sama-sama ke Paris untuk mencari keluarga Anya (nama Anastasia setelah hilang ingatan) dan akhirnya berakhir bahagia.

Gabriel Adi Hizkia adalah Ketua dalam kegiatan ini. Ada lebih dari 100 siswa kelas XII yang tampil dalam kegiatan drama musical tahun ini. Kerjasama yang terjalin sangat baik di antara panitia, seluruh pengisi acara yang tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan guru-guru seni SMAK PENABUR Gading Serpong menciptakan penampilan drama musikal yang luar biasa. Keseluruhan acara berakhir pada pukul 22.15 dan berlangsung lancar.