RENUNGAN : Berencana Dengan Tuhan

Setiap pelari pasti mempunyai tujuan yaitu garis finis yang harus ia capai. Begitu juga dengan manusia yang hidup di mana mereka harus mempunyai tujuan hidup. Seperti seorang sopir taksi yang hanya akan berputar-putar di tengah kota jika penumpangnya tidak memberikan arah tujuan yang jelas.

Kita harus memiliki rencana. Firman Tuhan mengatakan bahwa kehidupan kita ini sangatlah singkat. Oleh sebab itu mari pergunakan waktu yang ada ini dengan sebaik-baiknya. Hidup kita harus bisa menjadi berbeda dengan orang-orang yang tinggal di dunia.

Kesalahan dalam menyusun rencana dan juga kesalahan menyikapi sebuah rencana yang sukses maka akan dapat mendatangkan bencana. Saat gagal menyusun rencana, maka masa depan kita akan berantakan. Sedangkan saat kita gagal mengolah arti sebuah kesuksesan, maka kita akan jatuh kedalam kesombongan.

Buatlah rencana-rencana yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Kerjakan semua rencana-rencana itu di mana tidak menyimpang dari peraturan yang telah Tuhan tetepkan agar kita diberkati tanpa harus jatuh ke dosa.

Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu

 Yakobus 4:15

 

 

 

 

 

 

Sumber : http://www.renungankristiani.com