RENUNGAN : TUHAN GEMBALA YANG BAIK

“Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.” (Mazmur 23 : 4)

Daud pernah memiliki pengalaman sebagai gembala dari beberapa ekor domba. Dia tahu persis bagaimana menggembalakan domba-dombanya. Namun dalam mazmur ini kita melihat posisi Daud yang menyamakan dirinya dengan domba, dan Tuhan sebagai gembalanya. Daud tahu benar bahwa gembala yang baik akan melindungi domba-dombanya, memenuhi kebutuhan mereka serta menuntun di jalan yang benar. Kurang lebih sama dengan yang telah dia lakukan untuk domba-dombanya.

Demikianlah setiap kita, memerlukan gembala agung untuk menjaga dan melindungi kita serta menuntun kepada jalan kebenaran. Bahkan dalam posisi paling rendah dalam kehidupan kita, Tuhan tetap memberikan pertolongan tepat pada waktunya. Seperti halnya Daud menyatakan dalam lembah kekelaman, dia tidak takut bahaya. Lembah ini bicara titik terendah dalam kehidupan kita, ditambah lagi adanya kekelaman atau keadaan gelap. Sehingga kita tidak tahu arah dan tujuan, bahkan disertai ketakutan dan juga kesedihan. Satu-satunya penghiburan kita adalah penyertaan dan perlindungan Tuhan.

Kondisi apapun yang sedang kita alami, posisi terbaik dan aman adalah di dekat gembala agung, yaitu Tuhan kita. Maka dari itu janganlah kita menjauh dari hadirat Tuhan supaya Dia dapat memberikan pertolongan tepat pada waktuNya.

Tuhan rindu menjadi gembala bagi Anda…

 

 

 

 

Sumber : Kingdom Message/Juli/2018