BINA IMAN SMAK GS “GLOW IN THE DARK”

Dalam menumbuhkan karakter kristiani yang baik dalam diri siswa, maka SMAK PENABUR Gading Serpong mengadakan kegiatan Bina Iman pada tanggal 12-14 September 2018. Kegiatan ini diadakan di wisma KINASIH, Ciawi, Bogor. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi  kelas XI(sebelas) baik program IPA maupun IPS. Rombongan ini menuju ke lokasi biman dengan menggunakan 8 bus. Pemberangkatan dari sekolah pukul 07.30 WIB dan sampai di tempat tujuan pukul 10.00 WIB

Dalam pelaksanaannya, kegiatan bina iman tidak berlangsung dalam 1 ruang saja, namun dibagi menjadi 4 ruang agar lebih efektif dan tujuan bina iman tercapai. Tema yang diam    bil dalam bina iman tahun 2018 ini yaitu “Glow in The Dark” dan yang menjadi ketua panitia dalamkegiatan ini adalah Ibu Tri Warsi. Glow merupakan kependekan dari Glorify The Lord and Obey His Will sebagai pengembangan dari tema besar Bina Iman SMAK PENABUR Jakarta yaitu ketaatan.

Kegiatan Biman ini diawali dengan ibadah pembuka di aula utama. Dalam ibadah pembuka ini, firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Luther Tarlim Samara dengan judul “Kataatan Mendengarkan Firman Tuhan Sebagai Syarat Glow In The Dark”. Setelah ibadah pembuka selesai, siswa-siswi melanjutkan dengan makan siang. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sesi materi dan learning activity di ruangan masing-masing. Sesi materi 1 siswa siswi belajar tentang ”Why Obey and How to Glow” dan sesi materi 2 tentang “Obedience Brings Blessing”. Untuk pembicara dalam sesi materi 1 dan sesi materi 2 adalah Pdt. Immanuel Adam dari GKI Wahid Hasyim dan Pdt. Retno Ngapon dari GKP Jatinegara.

Selain kegiatan sesi materi, ada pula learning activity yang dipandu dari Tim Siloam. Learning Activity berisikan permainan-permainan yang membutuhkan kerjasama, kreativitas dan kekompakkan kelompok. Kegiatan biman semakin menarik dan terus berproses membentuk karakter anak melalui renungan pagi, renungan malam, dinamika kelompok, prayer walk dan dedication service.  Dalam setiap sesi dan reungan, beberapa siswa-siswi kelas xi ikut melayani dengan menjadi worship leader, singer, pemain musik, petugas multimedia, dan perlengkapan. Rasa saling melayani dan kekeluargaan yang tumbuh antara panitia siswa dan guru membuat keseluruhan kegiatan berjalan baik, dan lancar.

 

Kiranya kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh peserta bina iman dan kita terus menjadi pribadi glow in the dark. (AK-SMAK GS)

Tuhan Yesus memberkati