B COMP XI “Beeyond Brilliant” di SMAK GS

Brilliant Competition merupakan ajang kompetisi tingkat nasional di bidang Matematika dan Sains yang dimotori oleh siswa-siswi Brilliant Class. Kompetisi ini dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 28-29 September 2018 di aula lantai 6 dan ruang kelas lantai 5 SMAK PENABUR Gading Serpong. Peserta yang berhasil mengikuti Babak Penyisihan 2 di hari terdiri dari 43 peserta sains dan 44 peserta matematika yang berasal dari beberapa propinsi di Indonesia. Riau, Banten, DKI Jakarta, Banda Aceh, Sulawesi Utara, Jawa Timur dan Jawa Barat adalah propinsi yang berpartisipasi dalam B Comp kali ini. B Comp XI mengangkat tema Beeyond Brilliant yang mengandung makna lebih dari sekedar brilliant, baik dari segi peserta maupun panitia B Comp itu sendiri.

Pelaksanaan B Comp XI diawali dengan Babak Penyisihan 1 secara online, kemudian dilanjutkan dengan Babak Penyisihan 2 kemudian Babak Semifinal dan Babak Final. Pada hari pertama belangsung Babak Penyisihan 2 dan Babak Semifinal baik Matematika dan Sains, untuk  peserta yang lolos di babak semifinal di umumkan secara online melalui web bcomp.id. Dan diperoleh 5 tim Matematika dan 5 tim Sains yang akan bertanding pada babak Final esok harinya. Di Babak Final Matematika, peserta akan mengerjakan 2 soal uraian serta mempresentasikan hasil pengerjaannya pada juri. Sedangkan untuk final Sains berupa LCC (Lomba Cerdas Cermat) yang berisi soal fisika dan biologi. Pelaksanaan B Comp XI berlangsung lancar dari persiapan  sampai dengan babak final karena kerjasama semua panitia siswa dan guru. Untuk PIC panitia siswa adalah Jocelyn, siswi dari kelas XI BC dan PIC panitia guru adalah Ibu Anis.

babak penyisihan 2

 

kegiatan workshop

babak final

Yang menjadi juara 1 dalam bidang Sains adalah tim dari SMP Kharisma Bangsa atas nama Muhammad Nabil A dan Sulaiman Syarif sedangkan yang menjadi Juara 1 dalam bidang Matematika adalah tim dari SMPN 115 Jakarta atas nama Wage Mareto Ghazanfar dan Nabil Ibadurrahman E. Terimakasih atas siswa siswi SMP yang menjadi peserta Brilliant Competition IX dan selamat kepada para pemenang.

Salam Beeyond Brilliant, Buktikan anda lebih dari Juara.

Tuhan Yesus memberkati.