RENUNGAN : WAKTU TUHAN PASTI YANG TERBAIK

Pengkotbah 3:11

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Pada zaman sekarang ini, manusia cenderung selalu menginginkan segala sesuatu dengan cara yang instan. Mereka selalu iningn mendapatkan segala sesuatu dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Tetapi kita sebagai anak-anak Tuhan harus mengerti bahwa Tuhan mempunyai waktu tertentu dan khusus untuk menjawab doa-doa kita dan kerinduan kita. Karena segala sesuatu yang terburu-buru tidak akan menghasilkan yang baik. Dalam firman Tuhan di Pengkotbah 3 : 11 mengatakan “Tuhan itu menjadikan segalanya indah pada waktunya”. Memang waktu Tuhan bukan waktu kita namun  waktuNya adalah yang tepat dan sempurna bagi kita. Untuk itu mari kita belajar percaya bahwa Tuhan pasti menggenapkan segalanya tepat pada waktunyabahkan Tuhan tidak pernah terlambat untuk menyatakan kebaikannya dalam hidup kita.

Dalam mempercayai waktu Tuhan kita perlu  tetap bertekun dalam doa, tenang dan percaya bahwa Tuhan akan bekerja untuk mendatangkan kebaikan. Walaupun saat ini kita masih belum melihat perubahan yang terjadi. Tetapi tetaplah bertekun di dalam pengharapan sebab Dia tidak akan pernah mengecewakan. Seperti cerita tentang Abraham, Tuhan telah berjanji akan memberikan keturunana bagi Abraham, walaupun serasa tidak mungkin namun pada waktunya Tuhan menggenapi janjinya, akhirnya Abraham pun memiliki keturunan.

Tetaplah setia di dalam menanti jawaban Tuhan, karena Dia tidak pernah meninggalkan kita sendirian. Setiap janjiNya pasti akan digenapi, karena waktu Tuhan pasti yang terbaik.

By AK